NEWS UPDATE :  

Berita

SDIT IBNU ABBAS KEBUMEN # SHOLIH, MANDIRI, BERPRESTASI, PEDULI LINGKUNGAN

raih-gelar-mutaqqin-melalui-silaturahim

SDIT Ibnu Abbas Kebumen menggelar acara silaturahim beserta keluarga besar pada tanggal 29 Juli 2017 lalu di Gedung Haji Kebumen.

Kegiatan rutin tahunan ini diselenggarakan setiap bulan Syawal. Kali ini mengusung tema “Sucikan Hati Eratkan Siaturrahim Raih Gelar Muttaqin“.

            Meski sempat diguyur hujan namun tidak mengurangi kehangatan acara silaturahim yang dihadiri oleh wali murid, segenap guru dan karyawan SD IT Ibnu Abbas. Hadir pula ketua komite SDIT Ibnu Abbas Bapak Drs. H. Muhtar Saifudin, M.Ag, bendahara yayasan Ibnu Abbas Bapak Teguh Handiarsa, juga  siswa-siswi yang mendapatkan juara bintang ramadhan.

            Kegiatan ini dimeriahkan oleh penampilan dari grup Rebana Qodrun Nada di bawah bimbingan ustadzah Wahyu Hidayah, S.Pd sebagai salah satu Study Club di SD IT Ibnu Abbas. Dilanjutkan penyerahan juara ramadhan sebanyak 83 siswa dari kelas dua sampai dengan enam dengan kriteria yang berbeda-beda diantaranya sholat 5 waktu, sholat dhuha, sholat tarawih dan membaca Alqur’ an. Dilanjutkan penyerahan penghargaan Tahfidz sebanyak 37 siswa diantaranya 36 tahfidz juz 30 dan 1 anak tahfidz juz 29 dan 30.

            Kegiatan silaturrahim ini juga diisi dengan siraman rohani berupa tausiyah oleh Al Mukharam  Kiyai Fatah Banani dari Rantewringin. Dalam tausiyahnya beliau mengupas tentang tata cara mendidik anak yang sholeh. Tak hanya memberikan tausiah Ustad Fatah juga memimpin doa sebagai penutup acara.

Acara silaturahim ini berakhir sekitar pukul 11.00. Usai acara guru, karyawan serta wali murid SD IT Ibnu Abbas saling berjabatan tangan tanda eratnya silaturahim

Cari
Kontak Kami
Alamat :

Gg Kencana, RT01 RW06 Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen

Telepon :

telp& WA 081328115920

Email :

sdit.ibnu.abbas.kebumen@gmail.com

Website :

sditibnuabbaskebumen.sch.id

Media Sosial :
PPDB 2024/2025
Peringatan HUT RI BDR