NEWS UPDATE :  

Berita

SDIT IBNU ABBAS KEBUMEN # SHOLIH, MANDIRI, BERPRESTASI, PEDULI LINGKUNGAN

Akhirussanah Angkatan XVI

Kebumen, 19 Juni 2022 SDIT Ibu Abbas melaksanakan Akhirussanah angkatan ke XVI di Mexolie dengan tema “Terus Melangkah dengan Belajar dan Berkarya Meraih Ridho Ilahi. Tujuan acara ini sebagai acara pelepasan lulusan siswa dan penyerahan kembali kepada orang tua amanah pendidikan anak untuk diteruskan ke jenjang berikutnya.

Lulusan siswa SDIT Ibnu Abbas tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 59 siswa dari tiga kelas yaitu 26 siswa perempuan dan 33 siswa laki-laki. Kelas VI Khadijah binti Abu Bakar sebanyak 26 siswa, kelas VI Bilal bin Rabbah sebanyak 16 siswa dan kelas VI Hamzah bin Abdul Mutholib sebanyak 17 siswa.

Capaian prestasi BTQ (Baca Tulis Al Qur’an ) tahun ini yang lulus syahadah 39 siswa, yang lainnya Al Qur’an dan menyelesaikan jilid (metode qiro’aty). Capaian prestasi tahfidz tahun ini yang lulus tes juz 29 dan 30 sebanyak 6 siswa, sedangkan yang lulus tes juz 30 dan masih menyelesaikan juz 29 sebanyak 21 siswa. Lulus tes juz 30 sebanyak 6 siswa, sedangkan sesesai juz 30 sebanyak 25 siswa.

Tamu undangan kegiatan ini yang bisa hadir adalah pengurus Yayasan Ibnu Abbas yang diwakili oleh ketua bidang dakwah dan sosial yayasan yaitu Bapak Slamet Sudibyo, S.Si., T dan Bapak Teguh Hardiansa selaku bendahara yayasan. Sedangkan pengurus LPIT diwakili oleh ustazah Murniatun, S.Pd.SD. Ketua komite SDIT Ibnu Abbas adalah Bapak Arif Nur Chakim, S.Psi. serta Ibu Siti Istiqomah, M.Pd. Korwil Bidik Kecamatan Alian.

Kegiatan ini dibuka dengan dengan surah Al Fatihah yang dipandu oleh MC, kemudian tasmi’ Qur’an surah Al Mulk juz 29 oleh ananda Fatih Arruzain dan Abdul Ghani Alhammam. Kemudian sambutan-sambutan dari Yayasan Ibnu Abbas, korwil bidik Kecamatan Alian.

Berikutnya acara inti prosesi wisuda yang dilaksanakan dengan hikmat dengan ditampilkan gelar masing-masing ananda, persembahan dari kelas VI, pemberian penghargaan siswa berprestasi, foto bersama wali kelas, foto bersama ayah dan bunda wali siswa,  salam-salaman dengan ustad dan ustazah ditutup dengan do’a kemudian pemberian bucket dari ayah/buda ke ananda masing-masing. 

Cari
Kontak Kami
Alamat :

Gg Kencana, RT01 RW06 Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen

Telepon :

telp& WA 081328115920

Email :

sdit.ibnu.abbas.kebumen@gmail.com

Website :

sditibnuabbaskebumen.sch.id

Media Sosial :
PPDB 2024/2025
Peringatan HUT RI BDR