NEWS UPDATE :  

Berita

SDIT IBNU ABBAS KEBUMEN # SHOLIH, MANDIRI, BERPRESTASI, PEDULI LINGKUNGAN

Visitasi Lomba Satuan Pendidikan Ramah Anak

Kebumen, 3 Juli 2023 kedatangan tamu tim Visitasi Lomba Satuan Pendidikan Ramah Anak yang terdiri dari Disikpora Ibu Kurniasih, Bapak Cahyo Riyadi dari Bapeda, dan Ibu Siti Hasanah dari Kemenag. Selain itu dihadiri juga Ketua Komite sekolah yaitu Bapak Arif Nurcakim, S.Pd. dan ketua Yayasan Ibnu Abbas Kebumen Bapak Haji Agus Setyabudi, S.Si., M.Pd, serta seluruh ustad dan ustadzah.

 

Kegiatan ini dibuka oleh pembawa acara ustadzah Septi Wijianingsih. wali kelas VI. Adapun susunan acara dari kegiatan ini yang pertama pra acara menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mendengarkan Mars Kebumen yang dipandu dirijen ustazah Puspita Wulandari. Memasuki acara pertama adalah pembukaan dengan membaca suratul fatihah bersama-sama, dilanjutkan tasmi’ Alqur’an oleh ustad Hari Winarto untuk menambah keberkahan kegiatan ini. Berikutnya adalah sambutan dari ibu Kepala SDIT Ibnu Abbas oleh ustazah Chusnul Widianti, beliau menyampaikan ucapan ahlan wa sahlan di sekolah kami, dengan kondisi sekolah yang di apit oleh dua rumah masa depan yaitu makam. Kemudian menyampaikan juga tentang jumlah guru dan karyawan, jumlah rombongan belajar, serta jumlah siswa di sekolah kami. Beliau juga menyampaikan bahwa ini pertama kali kami melaksanakan lomba sekolah ramah anak, jadi mohon bimbingannya, dan mohon maaf jika masih banyak kekurangan dalam menyediakan instrumentnya.

 

Setelah sambutan dari kepala sekolah, berikutnya sambutan dari tim verifikasi yang disampaikan oleh ibu Kurniasih, di awali dengan memperkenalkan diri beserta timnya. Beliau menyampaikan bahwa hari ini akan melihat sarana dan prasarana secara langsung kemudian menanyakan bagaimana praktiknya dalam sekolah ramah anak. Dalam hal ini ada 6 pointnyang di verifikasi maka tim tersebut membaginya dengan adil. Tidak lama kemudian ibu Kurniasih melihat kondisi lapangan sekolah kami yang ditemani oleh kepala sekolah, waka sarpras, dan bapak ketua komite sekolah. Sedangkan dua tim yang lain mewawancai kami sesuai dengan pointnya.

 

Setelah selesai memverifikasi data dan keliling sekolah, ada refleksi dari ibu Kurniasih dan penutupan, di akhiri dengan foto bersama. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, untuk beberapa masukan dari tim Insya Allah kami akan segera tindak lanjuti. (Bu Mi) 

Cari
Kontak Kami
Alamat :

Gg Kencana, RT01 RW06 Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen

Telepon :

telp& WA 081328115920

Email :

sdit.ibnu.abbas.kebumen@gmail.com

Website :

sditibnuabbaskebumen.sch.id

Media Sosial :
PPDB 2024/2025
Peringatan HUT RI BDR