NEWS UPDATE :  

Berita

SDIT IBNU ABBAS KEBUMEN # SHOLIH, MANDIRI, BERPRESTASI, PEDULI LINGKUNGAN

AKHIRUSSANAH MASA PANDEMI

SDIT Ibnu Abbas Kebumen melaksanakan Akhirussanah angkatan ke XIV pada hari Sabtu, 27 Juni 2020. Pelaksanaan Akhirussanah kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Berdasarkan peratuan pemerintah, di masa pandemi ini  tidak diperbolehkan mengadakan acara yang melibatkan orang banyak. Oleh karena itu SDIT Ibnu Abbas melaksanakan wisuda dengan cara bergantian sesuai dengan jadwal untuk menghindari berkerumun. Acara berlangsung dari pukul 08.00 sampai 14.00. Dalam waktu kurang lebih enam jam, 57 siswa kelas VI beserta orang tua hanya diperbolehkan datang sesuai jadwal dan memasuki ruangan yang sudah disediakan. Sebelumnya, dari pukul 07.00-08.00, para siswa menyimak sambutan yang telah disampaikan secara online oleh Kepala Sekolah dan perwakilan wali siswa. Sambutan online tersebut disampaikan melalui WA grup.

Untuk melakukan proses wisuda dan foto bersama orang tua di sekolah, telah disediakan dua ruangan agar tidak berkurumun. Sebelum memasuki ruangan, siswa bersama orangtua mengikuti protokol kesehatan di antaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, cek suhu badan, dan menjaga jarak. Setelah mengikuti protokol kesehatan tersebut, siswa dan orang tua mengisi daftar hadir yang sudah disediakan oleh sekolah dan menunggu di ruang tunggu. Sesi wisuda dilaksanakan satu persatu, setelah selesai satu siswa diwisuda, siswa yang sudah menunggu di ruang tunggu dipanggil untuk melaksanakan prosesi wisuda selanjutnya. Setelah sesi wisuda selesai, siswa dilanjutkan berfoto sendiri dengan atribut wisuda dan berfoto dengan orang tua.

Meskipun prosesi sangat cepat dan tidak meriah, akhirussanah tahun ini tetap berjalan dengan khidmat dan haru. Sebelum pulang, para wali siswa meminta maaf dan berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah membimbing anaknya selama enam tahun. Tidak jarang para ibu meneteskan air mata saat mengucapkan kata perpisahan kepada pihak sekolah. Pihak sekolah pun menyemangati dan mendoakan agar semua siswa dapat sukses di masa depan.

Cari
Kontak Kami
Alamat :

Gg Kencana, RT01 RW06 Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen

Telepon :

telp& WA 081328115920

Email :

sdit.ibnu.abbas.kebumen@gmail.com

Website :

sditibnuabbaskebumen.sch.id

Media Sosial :
PPDB 2024/2025
Peringatan HUT RI BDR