NEWS UPDATE :  

Berita

SDIT IBNU ABBAS KEBUMEN # SHOLIH, MANDIRI, BERPRESTASI, PEDULI LINGKUNGAN

Ajarkan Teladan Nabi Melalui Dongeng

Peringatan Maulid Nabi di SD IT Ibnu Abbas Kebumen - Halaman Sekolah Dasar Islam Terpadu ( SD IT ) Ibbu Abbas Kebumen riuh oleh suara tawa sekitar 327 murid, Rabu (23/1). Pagi itu, sembari duduk lesehan mereka tampak antusias menyimak dongeng yang disampaikan oleh Deden Hamsa atau yang akrab disapa Kak Deden.

Dengan gaya jenaka, cerita yang disampaikan Kak Deden mampu menghipnotis para murid SD IT Ibnu Abbas Kebumen kelas I hingga kelas VI. Kisah teladan Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh pendongeng asal Purworejo itu melalui cerita kehidupan sehari - hari khas anak - anak.

Ya, kegiatan tersebut secara khusus digelar oleh SD IT Ibnu Abbas Kebumen dalam rangka memeringati Maulud Nabi Muhammad SAW. Dalam momentum istimewa itu, kegiatan pembelajaran di kelas ditiadakan diganti dengan pembelajaran di luar ruangan dengan mendatangkan pembicara dari luar daerah.

"Dengan metode dongeng, tentu anak-anak dapat lebih mudah menerima nilai-nilai yang ada dalam kisah Nabi Muhammad SAW," ujar Kepala SD IT Ibnu Abbas Kebumen Pramono,S.Pd. didampingi Humas Luli Setiyawan,S.T. kepada Suara Merdeka di sela - sela acara.

Dalam kegiatan itu, ditekankan bagaimana untuk memperbaiki akhlak peserta didik atau pendidikan karakter sesuai dengan ajaran Islam. Sebab, salah satu misi Nabi Muhammad SAW adalah memperbaiki akhlak manusia.

Ref : Suara Merdeka (Sabtu, 26/1/13)

Cari
Kontak Kami
Alamat :

Gg Kencana, RT01 RW06 Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen

Telepon :

telp& WA 081328115920

Email :

sdit.ibnu.abbas.kebumen@gmail.com

Website :

sditibnuabbaskebumen.sch.id

Media Sosial :
PPDB 2024/2025
Peringatan HUT RI BDR