NEWS UPDATE :  

Berita

SDIT IBNU ABBAS KEBUMEN # SHOLIH, MANDIRI, BERPRESTASI, PEDULI LINGKUNGAN

SDIT Ibnu Abbas Kebumen Lepas 44 Siswa

KEBUMEN- SD IT Ibnu Abbas yang beralamat di RT 1 RW 6 Desa Jatimulyo Kecamatan Alian, melaksanakan acara akhirussanah atau pelepasan 44 siswa. Pelepasan dengan tema “Berjuang untuk mendapatkan ridhonya, prestasi akan gemilang,” tersebut dilaksanakan di gedung KPRI Tulus Kebumen, Selasa (16/6).

Selain acara pelepasan siswa, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pentas seni dan Tasmi juz ama (juz 30 pada Al Quran). Tasmi merupakan hafalan surat-surat pendek yang dilakukan oleh para siswa SD IT Ibnu Abbas. Pada pertemuan penampilan tersebut siswa akan dengan mahirnya membacakan surat-surat pendek yang diminta oleh para wali murid dengan hafalan.

Kepala Sekolah SD IT Ibnu Abbas Murniatun SPd SD mengatakan, saat ini terdapat 350 siswa di SD IT Ibnu Abbas yang terbagi dalam 13 kelas. Dengan adanya pelepasan siswa tersebut, menunjukan bahwa siswa telah selesai dalam mengikuti proses belajar di SD IT Ibnu Abbas. Maka dari itu, saat ini adalah waktu dimana pihak sekolah akan mengembalikan para siswa kepada wali murid.

Diharapkan, setelah lulus dari sekolah SD IT Ibnu Abbas para siswa akan dapat melanjutkan sekolah ditempat yang mereka inginkan. Kepada para wali murid dia juga berharap agar apa yang telah dipelajarai di SD IT Ibnu Abbas dapat dijaga dan diamalkan dengan baik.

“Terkadang ada beberapa siswa, yang setelah melanjutkan ke selolah SLTP, justru mereka lupa dengan beberapa hafalan surat-surat Al Quran,” jelasnya.

Saat ini lanjutnya, juga telah dibangun SMP IT Ar Risalah yang beralamat di Sodor Pejagoan. Dengan dibangunnya sekolah SMP IT Ar Risalah, diharapkan para siswa SD IT Ibnu Abbas dapat melanjutkan ke pendidikan di sekolah tersebut. Pada Acara tersebut dia juga tidak lupa mengucapkan selamat. Uccapan tersebut disampaikan kepada Fadilah Hanun putri dari Agus Setiabudi SE yang kini menjadi juara pertama dengan total nilai 26,9.

“Mempelajari ilmu agama dan ilmu pengetahuan sama-sama penting, kedua ilmu tersebut sangat berguna untuk bekal hidup di dunia dan akherat,” paparnya.

Dalam sambutannya, Pengawas PAI UPTD Dinas Dikpora Unit Kecamatan Alian Umi Sholikhatun MPdI mengatakan, selamat dan sukses atas apa yang sudah diraih oleh SD IT Ibnu Abbas. Dia juga menjelaskan seharusnya memamg tidak ada dikotomi antara ilmu pengetahuan dan ilmu agama.

“Kedua ilmu itu sangat penting, dan wajib bagi setiap orang untuk mencari ilmu dari ayunan hingga liang lahat,” bebernya. (mam)
Ref http://www.radarbanyumas.co.id/sd-it-ibnu-abbas-lepas-44-siswa/

Cari
Kontak Kami
Alamat :

Gg Kencana, RT01 RW06 Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen

Telepon :

telp& WA 081328115920

Email :

sdit.ibnu.abbas.kebumen@gmail.com

Website :

sditibnuabbaskebumen.sch.id

Media Sosial :
PPDB 2024/2025
Peringatan HUT RI BDR