NEWS UPDATE :  

Berita

SDIT IBNU ABBAS KEBUMEN # SHOLIH, MANDIRI, BERPRESTASI, PEDULI LINGKUNGAN

Khotmil Qur,an dan Imtihan Angkatan V Wisuda Tahfiz dan Peresmian TPQ Ibnu Abbas Kebumen

KHOTMIL QUR’AN DAN IMTIHAN ANGKATAN V
WISUDA TAHFIZ DAN PERESMIAN TPQ IBNU ABBAS 2022

 

Sabtu, 26 Maret 2022 SDIT Ibnu Abbas melaksanakan Khotmil Qur’an dan Imtihan Angkatan V Wisuda Tahfiz dan Peresmian TPQ Ibnu Abbas Kebumen. Pra acara kegiatan ini ananda Fatwa Siskia Alhawa kelas V Aisyah binti Abu Bakar menyanyikan dua buah lagu islami. Acara ini dibuka oleh MC ustazah Khusnul Khotimah, S.Pd. dan Rohamah Wiji Astuti, S.Pd.I. dibuka dengan membaca suratul fatihah bersama-sama dilanjutkan tilawah yang dibawakan oleh ananda Fatih Arruzain kelas VI Hamzah bin Rabbah dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Qiroati bersama-sama.

Acara selanjutnya adalah prakata panitia dari ketua Khotmil Qur’an yaitu ustad Ahmad Muchafidz, S.Pd.I dalam sambutannya beliau menyampaikan Puji syukur atas nikmat dari Allah, ucapan terimakasih kepada ustad/h serta dukungan wali murid sehingga bisa terlaksana kegiatan ini dan mohon maaf jika masih banyak kekurangan dalam kegiatan ini nanti. Ustad Chafidz menyampaikan peserta khotmil ada 24 siswa/i dan 27 siswa/i peserta wisuda tahfiz.

Acara selanjutnya adalah haflah khotmil qur’an  QS. Ad Dhuha s.d An Nas oleh seluruh peserta khotmil qur’an. Berikutnya adalah sambutan-sambutan, yang pertama dari perwakilan wali siswa khotmil yaitu ayah dari ananda Hasna Medina, bapak H. Ahmad Riyadi, SE dilanjutkan sambutan dari ketua Yayasan Ibnu Abbas yang diwakili oleh ustad Pramono, M.Pd. Dalam sambutannya ustad Pramono menyampaikan bahwa tanggung jawab pendidikan anak adalah tanggung jawab kita semua, termasuk pendidikan BTQ ini. Hendaknya orang tua turut serta memotivasi untuk tilawah di rumah. Yayasan Ibnu Abbas telah di amanahi rumah dan dijadikan Rumah Qur’an di Indrosari. Hendaknya setelah lulus dari SDIT Ibnu Abbas dimurojaah lagi hafalannya, dijaga dan ditambah lagi hafalannya.

Setelah sambutan dari ketua Yayasan Ibnu Abbas dilanjutkan imtihan (diuji public kemampuan materi ghorib dan tajwid) yang diawali oleh ustad Toha Muslim, S.Pd.I. dengan memberikan pertanyaan kepada beberapa peserta khotmil. Setelah itu ustad Toha memandu pertanyaan dari ustazah Yuni dari koordinator pusat qiroati, Semarang dan ananda Valen bisa menjawab dengan tepat dan ustazah Eli Istingayatun Yatmi, S.Pd. juga menyampaikan pertanyaan dan seluruh siswa menjawab secara bersama-sama. Pertanyaan selanjutnya adalah dari wali khotmil satu persatu, alhamdulillah semua peserta dimudahkan oleh Allah SWT sehingga bisa menjawab pertanyaan dengan baik dan benar dan para wali memberikan hadiah terbaik untuk putra/putrinya.

Setelah selesai acara imtihan dilanjutkan foto bersama peserta khotmil dilanjutkan penyerahan ijazah qiroati dan vandel oleh Ibu Istiqomah, S.Pd. korwil bidik Kecamatan Alian melantik peserta khotmil, kemudian ustazah Siti Ulfa, S.E selaku penasehat yayasan Ibnu Abbas, ustazah Chusnul Widianti, S.Si.S.Pd.

Setelah prosesi wisuda khotmil dilanjutkan sambutan dari bapak Kepala Desa Jatimulyo dan sambutan dari Koordinator Pusat Qiroati Semarang oleh ustad Muhammad Nursyams Hilmi, M.M secara virtual melalui zoom meeting. Dalam sambutannya ustad Nursyam menyampaikan bahwa ulama adalah pewaris nabi.

Acara berikutnya adalah wisuda tahfiz memasuki panggung dan haflah QS An Naba. Dilanjutkan pemberian ijazah tahfiz dan medali tahfiz oleh ustad Slamet Sudibyo, S.T.  Dilanjutkan peresmian TPQ Yayasan Ibnu Abbas berupa penandatanganan plakat oleh ketua Yayasan Ibnu Abbas, ketua korcam Alian, kepala desa Jatimulyo, Alian.

Acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh ustad Slamet Sudibyo, S.T dan membaca hamdallah dan do’a penutup majlis yang dipandu oleh MC.

 

Humas

 

Cari
Kontak Kami
Alamat :

Gg Kencana, RT01 RW06 Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen

Telepon :

telp& WA 081328115920

Email :

sdit.ibnu.abbas.kebumen@gmail.com

Website :

sditibnuabbaskebumen.sch.id

Media Sosial :
PPDB 2024/2025
Peringatan HUT RI BDR